0
(0)

Lampung, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga dengan kekayaan kuliner tradisionalnya yang lezat dan menggugah selera. Melalui hidangan-hidangan khas yang penuh dengan cita rasa dan rempah-rempah, wisata kuliner Lampung menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pecinta makanan. Mari kita jelajahi kelezatan kuliner tradisional Lampung yang memikat hati dan lidah para pengunjung.

Pindang Ikan

Pindang Ikan adalah salah satu hidangan khas Lampung yang paling terkenal dan dicari oleh para pengunjung. Hidangan ini terbuat dari ikan segar yang direbus dengan bumbu rempah yang khas, seperti jahe, kunyit, dan serai. Kelezatan Pindang Ikan terletak pada kuahnya yang kaya akan rasa dan aroma rempah, serta daging ikan yang lembut dan gurih. Pindang Ikan sering disajikan dengan nasi hangat, sambal, dan sayuran, menciptakan paduan rasa yang sempurna.

Gulai Siput

Gulai Siput adalah hidangan tradisional Lampung yang menjadi favorit di kalangan penggemar masakan pedas. Siput air tawar dimasak dalam kuah gulai kental yang terbuat dari santan, cabai, bawang, dan rempah-rempah lainnya. Rasanya yang gurih dan pedas membuat Gulai Siput menjadi hidangan yang sangat menggugah selera. Hidangan ini biasanya disajikan dengan nasi putih hangat, menciptakan kombinasi yang lezat dan memuaskan.

Sate Rembiga

Sate Rembiga merupakan hidangan sate khas Lampung yang terbuat dari daging sapi yang dipotong kecil-kecil dan ditusukkan ke tusuk sate, kemudian dipanggang atau dibakar dengan menggunakan arang. Keunikan dari Sate Rembiga terletak pada bumbu kacang khas Lampung yang digunakan sebagai saus pelengkapnya. Saus kacang ini terbuat dari kacang tanah yang digiling halus dan dicampur dengan bumbu rempah, menciptakan cita rasa yang khas dan lezat.

Sambal Buah Pedas

Sambal Buah Pedas adalah hidangan sambal tradisional Lampung yang terbuat dari campuran buah-buahan segar dan cabai yang diulek halus. Sambal ini memiliki rasa yang pedas, segar, dan sedikit manis, yang berasal dari perpaduan antara buah-buahan seperti nanas, mangga, dan belimbing dengan cabai dan garam. Sambal Buah Pedas sering disajikan sebagai pelengkap hidangan utama atau sebagai sambal pendamping nasi.

Kopi Ranau

Tak lengkap rasanya menjelajahi kuliner Lampung tanpa mencicipi Kopi Ranau, minuman khas Lampung yang terkenal dengan kelezatan dan aroma khasnya. Kopi Ranau terbuat dari biji kopi pilihan yang dipanggang secara tradisional dan disajikan dengan cara diseduh yang unik. Rasanya yang kaya, harum, dan memiliki keasaman yang seimbang menjadikan Kopi Ranau sebagai minuman yang cocok dinikmati kapan pun, baik pagi, siang, maupun malam hari.

 

Wisata kuliner Lampung menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan melalui hidangan-hidangan tradisional yang kaya akan cita rasa dan rempah. Dari Pindang Ikan yang gurih, Gulai Siput yang pedas, hingga Sate Rembiga yang lezat, setiap hidangan menghadirkan keunikan dan kelezatan khas Lampung. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kelezatan kuliner tradisional Lampung dalam petualangan kuliner Anda berikutnya di sana!

 

Mau liburan di Lampung? Kontak kami Puma Tour and Travel.

12 Views

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

As you found this post useful...

Follow us on social media!

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.